Pengumuman, Waduh, Wall to Wall udah Gak Bisa Lagi ya ? ini Gara" ada Kebijakan Facebook untuk Mengalihkan Live Stream Menjadi Comment Box, Tapi Jangan Khawatir.. Update Status Via Blackberry dan yg lain masih Bisa koq, Mau tau apaan sih Comment Box itu ? Bisa Dilihat Disini, Nah, kalo ada Saran" ttg Gimana cara nge-akalin wall to wall, silahkan Contact Mimin di Facebook Disini atau Twitter @HzCrash, atau Bisa Lewat Fanspage WI Di Disini, Trima Kasih

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Setelah Membeli Ponsel Baru

Penulis on Kamis, 16 Februari 2012

Di liburan akhir tahun ini, apakah Anda berminat membeli gadget baru? Tentu biasanya akan ada banyak promo penjualan gadget di masa-masa liburan akhir tahun seperti ini. Akan tetapi, setelah Anda membeli gadget baru, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Kali ini, Jagat Review akan membahas mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan setelah Anda membeli ponsel baru.

1. Siklus Charging Awal yang Baik


Saat pertama kali membeli handphone, perhatikan cara pengisian baterainya. Akan sangat baik sekali untuk melakukan beberapa kali siklus pengisian baterai secara penuh untuk menjamin baterai bekerja dengan sempurna. Berikut urutan yang baik: 1. Charge sampai penuh (tanpa terputus). 2. Pakai ponsel sampai baterai habis (tanpa pengisian singkat). 3. Charge lagi baterai ponsel sampai penuh (tanpa terputus). Beberapa pihak menyarankan menyatakan bahwa pengisian pertama (langkah 1) sebaiknya dilakukan cukup lama (lebih dari 6 jam). Hal ini tidak ada salahnya dilakukan, hanya saja, berdasarkan pengalaman, tidak terlalu berpengaruh. Catatan: Setelah beberapa bulan, lakukan kembali siklus pengisian baterai seperti yang tertulis di atas untuk menjaga keawetan baterai dan kalibrasi status baterai.

2. Gunakan Screen Protector


Cobalah untuk memasang screen protector jika memang handphone baru tersebut tidak disertai dengan pelindung tersebut. Untuk kebanyakan produk handphone, paket pembeliannya tidak disertai pemberian dan pemasangan screen protector sehingga harus dibeli secara terpisah. Screen protector sangat berguna untuk melindungi layar ponsel dari goresan dan untuk beberapa jenis juga menghindari bekas sidik jari yang menempel (membuat kotor layar). Pastikan membeli screen protector dengan kualitas yang baik, terutama bagi Anda yang menggunakan smartphone dengan layar touchscreen.

3. Perhatikan Setting Paket Data Anda


Bagi Anda yang menggunakan smartphone, pastikan untuk menjalankan Internet saat sudah memakai suatu paket data. Jika Anda tidak menggunakan paket data sama sekali dan langsung menjalankan Internet, pulsa Anda akan terus terpotong sesuai biaya internet (biasanya per kilobyte) yang dikenakan provider. Jika Anda belum mau menggunakan paket data, pastikan setting paket Anda dalam keadaan OFF untuk menghindari auto-update yang pastinya akan memotong pulsa Anda. Jika tidak memakai paket data apa pun, lebih baik menjalankan Internet dengan fitur WiFi. Trik universal yang sederhana untuk menghindarkan data terkoneksi adalah dengan mengosongkan setting APN.

4. Jangan Install Aplikasi Sembarangan


Jangan instalasikan aplikasi sembarangan ataupun yang tidak berlisensi. Untuk handphone baru, instalasikan aplikasi-aplikasi yang benar-benar Anda butuhkan dan didapatkan di tempat yang resmi (contoh: aplikasi Android dari Android Market). Bacalah review mengenai aplikasi yang akan diinstalasikan dalam keterangan atau deskripsi aplikasi yang tersedia di appstore/marketplace. Perhatikan saran dan kesan dari pengguna sebelumnya. Virus mungkin akan susah untuk dijalankan pada smartphone Anda dan antivirus smartphone (setidaknya saat ini) bisa jadi hanya mendulang keuntungan dari ketakutan massal. Akan tetapi, aplikasi yang buruk implementasinya tetap akan dapat mengacaukan kenyamanan penggunaan smartphone Anda. Bahkan, jika salah pilih (terutama pada Android) bisa membuat Anda terpaksa melakukan hard-reset. Jadi, pelajari dulu sebelum mengunduhnya.

Sayangilah handphone baru Anda agar tetap terjaga, dapat digunakan secara optimal, dan tahan lama.

sumber: http://www.jagatreview.com
Rating: 5



Anda sedang membaca artikel tentang Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Setelah Membeli Ponsel Baru dan anda bisa menemukan artikel Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Setelah Membeli Ponsel Baru ini dengan url https://watchinginfo.blogspot.com/2012/02/hal-hal-yang-perlu-diperhatikan-setelah.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Setelah Membeli Ponsel Baru ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Setelah Membeli Ponsel Baru sumbernya.

{ 1 komentar... read them below or add one }

kalibrasi alat ukur mengatakan...

bener tuh baterai juga harus teratur di kalibrasi biar awet dan ga bocor (cepat habis) , mungkin 6 bulan sekali atau 3 bulan sekali perlu di kalibrasi deh....

Poskan Komentar

Blog Ini Bersifat Do Follow yg Berarti dpt Memberikan Backlink Gratis Kpd Blog Anda Jika Berkomentar Dibawah ini :

"Komentar Harus Bersifat Membangun Dan Tidak Menjatuhkan akan Kami Hargai"