Pengumuman, Waduh, Wall to Wall udah Gak Bisa Lagi ya ? ini Gara" ada Kebijakan Facebook untuk Mengalihkan Live Stream Menjadi Comment Box, Tapi Jangan Khawatir.. Update Status Via Blackberry dan yg lain masih Bisa koq, Mau tau apaan sih Comment Box itu ? Bisa Dilihat Disini, Nah, kalo ada Saran" ttg Gimana cara nge-akalin wall to wall, silahkan Contact Mimin di Facebook Disini atau Twitter @HzCrash, atau Bisa Lewat Fanspage WI Di Disini, Trima Kasih

Pengertian Public Watchdog

Penulis on Minggu, 11 Maret 2012

Public Watchdog atau yg ;ebih dikenal dgn Jurnalisme pengawas bertujuan untuk menahan kepribadian publik akuntabel dan lembaga, yang fungsinya dampak kehidupan sosial dan politik. Istilah "anjing piaraan kecil jurnalisme", untuk jurnalisme bias mendukung kepribadian dan institusi, kadang-kadang digunakan sebagai berlawanan konseptual untuk jurnalisme pengawas.
 
Jurnalisme pengawas umumnya ditemukan di media mainstream , jurnalisme investigatif , media alternatif , think tank , atau jurnalisme warga , seperti blog . Meskipun ditemukan dalam media mainstream dan jurnalis memeriksa pemerintah di semua tingkatan, jumlah audit dapat bervariasi dari waktu ke waktu. Karena media independen dan think tank yang tidak berorientasi pada keuntungan, mereka memiliki lintang lebih di mana untuk mengadopsi posisi yang kuat dan mencakup berbagai topik. Namun, juga lebih sulit untuk menentukan bias atau dukungan dari non-mainstream outlet sehingga mereka adalah suatu sasaran eksploitasi terselubung dengan baik yang didanai kepentingan.
 
Sebuah contoh penting dari jurnalisme pengawas adalah Bob Woodward dan Carl Bernstein pelaporan itu dari Watergate skandal untuk The Washington Post yang pada akhirnya menyebabkan pengunduran diri Presiden Richard Nixon . Dalam sejarah, contoh terkenal jurnalisme pengawas adalah pemaparan Dan Rather 's segmen investigasi yang dilemparkan George W. Bush rekor militer dalam cahaya yang kurang baik. Segmen ini didasarkan pada dokumen Killian , yang blogger wartawan terkena sebagai kurang diverifikasi sebagai otentik.

Media pengawas jurnalisme

Beberapa pengawas jurnalisme berfokus pada bias dalam media . Untuk contoh dari Amerika Serikat, lihat daftar di Bias Media di Amerika Serikat . Di Inggris di mana ada cakupan nasional yang lebih besar, jurnalisme pengawas sangat efektif dan hak-hak konsumen ditegakkan baik oleh radio, televisi dan surat kabar yang paling nasional. [ rujukan? ]

Referensi

Rating: 5



Anda sedang membaca artikel tentang Pengertian Public Watchdog dan anda bisa menemukan artikel Pengertian Public Watchdog ini dengan url https://watchinginfo.blogspot.com/2012/03/pengertian-public-watchdog.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pengertian Public Watchdog ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Pengertian Public Watchdog sumbernya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Blog Ini Bersifat Do Follow yg Berarti dpt Memberikan Backlink Gratis Kpd Blog Anda Jika Berkomentar Dibawah ini :

"Komentar Harus Bersifat Membangun Dan Tidak Menjatuhkan akan Kami Hargai"