Pengumuman, Waduh, Wall to Wall udah Gak Bisa Lagi ya ? ini Gara" ada Kebijakan Facebook untuk Mengalihkan Live Stream Menjadi Comment Box, Tapi Jangan Khawatir.. Update Status Via Blackberry dan yg lain masih Bisa koq, Mau tau apaan sih Comment Box itu ? Bisa Dilihat Disini, Nah, kalo ada Saran" ttg Gimana cara nge-akalin wall to wall, silahkan Contact Mimin di Facebook Disini atau Twitter @HzCrash, atau Bisa Lewat Fanspage WI Di Disini, Trima Kasih

8 Tips mempertahankan konsumen Warnet

Penulis on Selasa, 29 Mei 2012

 
Sumber : http://kowpk.blogspot.com/2012/05/8-tips-mempertahankan-konsumen-warnet.html?spref=fb


Beberapa waktu yang lalu saya punya tugas untuk mencari artikel untuk salah satu blog yaitu blog penyedia alat pemadam api (http://indolokbaktiutama.blogspot.com) namun Karena di rumah saya tidak lagi memiliki akses internet sehingga mengharuskan saya pergi ke warnet langganan saya, sama seperti hal warnet lainnya di dekat rumah saya yang  menyajikan akses rental internet dan game online tapi saya tetap saja ingin pergi ke warnet langganan saya meski jaraknya lumayan jauh .
Dan hal inilah yang membuat pertanyaan , mengapa saya memilih Warnet tersebut sebagai tempat favorit saya ? 


user Warnet


Apakah Warnet tersebut punya rahasia yang menyebabkan keterkaitan konsumen hingga menjadi pelanggan tetap ? 


Dan saya baru teringat tentang pengalaman saya bekerja sebagai operator Warnet yang memiliki banyak sekali pelanggan tetap dan untuk Itulah saya  berikan 8 tips mempertahankan konsumen Warnet:


1. Sapalah konsumen dengan baik.

Bagi Operator warnet sebaiknya orang yang bersifat “supel” atau mudah bergaul Maksudnya adalah, ketika konsumen dateng ke Warnet kita, sambutlah dengan senyum, sedapat mungkin ucapkan selamat pagi atau siang.
Point pertama sudah kita dapatkan berupa kesan “ramah”.Biarpun Sebagian User Warnet Game Online Remaja Atau anak kecil , tetap kita sambut tidak perlu formal yang penting terkesan “dekat” .


2. Tanyakan apa keperluannya.


 Kita harus pro aktif menanyakan terlebih dahulu apa keperluan konsumen dengan ucapan “ada yang perlu saya bantu?”, 


Sangat efektif untuk Warnet biasa tanpa Game Online tapi untuk Warnet Game Online , sepertinya hal ini tidak perlu di tanyakan karena sudah pasti jawabannya yaitu bermain Game Online


3. Berikan kualitas terbaik.


 Setiap produk yang kita berikan harus yang terbaik. Jangan sekali-kali kita memberikan kepada konsumen asal asalan. Hal ini akan menciptakan kesan buruk bagi pelanggan terhadap produk yang kita jual.
Semisal tinta Print yang sudah hampir tetap di paksakan untuk ngeprint nanti pasti hasil printnya menjadi kurang baik, atau untuk Personal Computer yang di sediakan memiliki performa yang kurang baik seperti banyak virus atau terkesan “lemot”.


4. Berikan harga yang wajar.

Pada tingkat persaingan yang ketat harga suatu layanan warnet sangat menentukan. Untuk menggunakan layanan warnet konsumen selalu memilih tempat yang sesuai dengan kantong mereka.


Berikan mereka dengan harga sewa warnet yang wajar tapi tetap dibarengi kualitas yang baik, basanya konsumen akan balik lagi ke tempat kita.


5. Ciptakan kekeluargaan.


Maksud saya, pada saat proses pemberian pelayanan berlangsung kita jangan bersikap monoton. Libatkan mereka dalam suatu obrolan yang ringan-ringan, misalnya menanyakan tempat tinggal atau bisa juga menanyakan tentang keluarga mereka. Hal ini dimaksudkan untuk menciptakan hubungan.


6. Sistem Membership


Hal ini sudah di terapkan dan tentunya berhasil, dengan trik membership maka konsumen akan menjadi pelanggan tetap karena memiliki akses “member” yang lebih murah di bandingkan paket Personal biasa. Sistem membership ini juga “mengunci” pelanggan agar tidak pindah kewarnet sebelah .


7.Kerjasama Dengan Publisher Game 


Khusus untuk warnet khusus Game Online Kerjasama dengan publisher game semisal mengadakan Event di warnet, atau kompetisi game ini salah satu trik jitu promosi warnet .
Cek saja DiLo , salah satu Warnet Game Online terbesar di Indonesia , DiLo selalu mengadakan Event atau kerjasama dengan publisher game hingga menjadi terkenal seperti sekarang.


8. Fasilitas yang memadai


Fasilitas utama seperti Komputer user sebaiknya sangat amat di perhatikan , selalu cek Update Game terbaru, atau semisalnya ada Game Terbaru , rajin membersihkan PC semisalnya 3 bulan sekali . Dan Fasilitas pendukung juga sebaiknya di perhatikan seperti tempat parkir, atau bisa juga sediakan makanan dan minuman ringan + rokok selain untuk tambahan penghasilan warnet ini juga salah satu kunci untuk merubah konsumen warnet Anda menjadi pelanggan tetap .


Kemudian kebersihan Warnet , sebagus apapun warnet jika kurang bersih akan menyebabkan rasa kurang nyaman di hati para konsumen jadi untuk para Operator sebaiknya usahakan kebersihan tetap di jaga .


8  Tips mempertahankan konsumen Warnet inilah yang menjadi kunci untuk membuat konsumen warnet Anda menjadi betah dan selalu kembali kewarnet dan 8  Tips mempertahankan konsumen Warnet  ini yang saya terapkan selama 7 bulan lebih bekerja sebagai Operator dan Patcher (teknisi) salah satu Game Centre terbesar di Bekasi , Pelayanan adahal hal yang harus di utamakan . barulah fasilitas warnet Anda .


Nah bagaimana dengan anda?, barang kali punya Tips  yang lebih bagus dari dari saya, mari kita berbagi pengalaman dan berbagi tips tentang hal ini.



Sumber 
Rating: 5



Anda sedang membaca artikel tentang 8 Tips mempertahankan konsumen Warnet dan anda bisa menemukan artikel 8 Tips mempertahankan konsumen Warnet ini dengan url https://watchinginfo.blogspot.com/2012/05/8-tips-mempertahankan-konsumen-warnet.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 8 Tips mempertahankan konsumen Warnet ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 8 Tips mempertahankan konsumen Warnet sumbernya.

{ 3 komentar... read them below or add one }

iqbal maulana mengatakan...

ehem... kalo mau copas izin ma TS dulu dong...
hehe tapi kalo niat share sih gpp ^^~..

blog alat pemadam api mengatakan...

wah tips warnet yang di posting di KOWPK nyampe juga disini ya..
bagus deh kalo makin di share ke blog-blog lain...

Anonim mengatakan...

yoi . saling share aja itu lebih bagus .. hahaha .. asal sumbernya ga di ilangin aja ..

Posting Komentar

Blog Ini Bersifat Do Follow yg Berarti dpt Memberikan Backlink Gratis Kpd Blog Anda Jika Berkomentar Dibawah ini :

"Komentar Harus Bersifat Membangun Dan Tidak Menjatuhkan akan Kami Hargai"