Pengumuman, Waduh, Wall to Wall udah Gak Bisa Lagi ya ? ini Gara" ada Kebijakan Facebook untuk Mengalihkan Live Stream Menjadi Comment Box, Tapi Jangan Khawatir.. Update Status Via Blackberry dan yg lain masih Bisa koq, Mau tau apaan sih Comment Box itu ? Bisa Dilihat Disini, Nah, kalo ada Saran" ttg Gimana cara nge-akalin wall to wall, silahkan Contact Mimin di Facebook Disini atau Twitter @HzCrash, atau Bisa Lewat Fanspage WI Di Disini, Trima Kasih

Pengertian dan Konsep Integral

Penulis on Rabu, 16 Mei 2012


Konsep Pemecahan Integral -Pernahkah kalian melihat baling-baling pesawat? Bagaimanakah bentuknya? Ketika pesawat hendak mengudara, baling-baling pesawat akan berputar dengan kecepatan tinggi. Bagaimanakah bentuk baling-baling itu saat berputar? Saat baling-baling berputar, kalian akan mengamati sebuah bentuk seperti lingkaran. Dapatkah kalian mengetahui luas lingkaran yang terbentuk dari perputaran baling-baling itu? Dengan menggunakan integral, kalian akan dapat mengetahuinya.

A. PENGERTIAN INTEGRAL
Kita telah mempelajari konsep turunan di kelas XI. Pemhaman tentang konsep turunan ini dapat kita gunakan untuk memahami konsep integral. Untuk itu, coba tentukan turunan fungsi-fungsi berikut.
Pengertian dan Konsep Integral
Perhatikan bahwa fungsi-fungsi tersebut memiliki bentuk umum f(x) = 3xPengertian dan Konsep Integral+ c , dengan c adalah suatu konstanta. Setiap fungsi ini memiliki turunan f '(x) = 9xPengertian dan Konsep Integral. Jadi, turunan fungsi f(x) = 3xPengertian dan Konsep Integral+ c adalah f '(x) = 9xPengertian dan Konsep Integral.
Sekarang, bagaimana jika kita harus menentukan fungsi f(x) dari f '(x) yang diketahui? Menentukan fungsi f(x) dari f '(x), berarti menentukan antiturunan dari f '(x). Sehingga, integral merupakan antiturunan (antidiferensial) atau operasi invers terhadap diferensial.
Pengertian dan Konsep Integral
Pengintegralan fungsi f(x) terhadap x dinotasikan sebagai berikut:
Pengertian dan Konsep Integral
dengan:
Pengertian dan Konsep Integral
=
notasi integral (yang diperkenalkan oleh Leibniz, seorang matematikawan Jerman)
f(x)
=
fungsi integran
F(x)
=
fungsi integral umum yang bersifat F'(x) = f(x)
c
=
konstanta pengintegralan




Sekarang, perhatikan turunan fungsi-fungsi berikut:
Pengertian dan Konsep Integral
Pengertian dan Konsep Integral
Sebagai contoh, turunan fungsi f(x) = 3xPengertian dan Konsep Integral + c adalah f'(x) = 9xPengertian dan Konsep Integral. Ini berarti, antiturunan dari f'x = 9xPengertian dan Konsep Integral adalah f(x) = 3xPengertian dan Konsep Integral + c, atau dituliskan Pengertian dan Konsep Integralf'(x) dx = 3xPengertian dan Konsep Integral + c.
Uraian ini menggambarkan hubungan berikut.
Pengertian dan Konsep Integral

Sumber : http://www.ittelkom.ac.id/admisi/elearning/ Rating: 5



Anda sedang membaca artikel tentang Pengertian dan Konsep Integral dan anda bisa menemukan artikel Pengertian dan Konsep Integral ini dengan url https://watchinginfo.blogspot.com/2012/05/pengertian-dan-konsep-integral.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pengertian dan Konsep Integral ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Pengertian dan Konsep Integral sumbernya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Blog Ini Bersifat Do Follow yg Berarti dpt Memberikan Backlink Gratis Kpd Blog Anda Jika Berkomentar Dibawah ini :

"Komentar Harus Bersifat Membangun Dan Tidak Menjatuhkan akan Kami Hargai"