Pengumuman, Waduh, Wall to Wall udah Gak Bisa Lagi ya ? ini Gara" ada Kebijakan Facebook untuk Mengalihkan Live Stream Menjadi Comment Box, Tapi Jangan Khawatir.. Update Status Via Blackberry dan yg lain masih Bisa koq, Mau tau apaan sih Comment Box itu ? Bisa Dilihat Disini, Nah, kalo ada Saran" ttg Gimana cara nge-akalin wall to wall, silahkan Contact Mimin di Facebook Disini atau Twitter @HzCrash, atau Bisa Lewat Fanspage WI Di Disini, Trima Kasih

Cara Provider internet Mengecoh Pengguna Dengan Perbedaan kBps dan Kbps

Penulis on Senin, 27 Agustus 2012


Seringkali kita keliru dalam mengartikan bit dan Byte khususnya kalau sudah masuk dalam ranah internet yang menggunakan satuan Kilo misal KBps atau kbps, padahal keduanya adalah hal yang berbeda satu sama lain khususnya di huruf “B” yang satu menggunakan “B” besar dan satu menggunakan “b” kecil, namun dalam pengucapan sangat sulit dibedakan sehingga sering kali menimbulkan salah pengertian.

Banyak Provider Internet menggunakan embel-embel Download s/d 384 Kbps, Upload s/d 128 Kbps, padahal nyatanya itu cara mereka mengecoh penggunanya.

Untuk lebih tepatnya untuk KBps kita baca KiloByte per second dan kbps adalah kilobit per second.
Kebanyakan penyedia layanan internet menyebutkan kecepatan akses mereka dengan kbps dan rata-rata kecepatan download yang ditampilkan di komputer adalah KBps, sehingga sering kali muncul pertanyaan dan bahkan komplain dari pengguna internet ke provider, terkadang muncul pertanyaan “dibilang di brosur kecepatannya 128 kbps tapi kok dipakai download dapetnya cuman 16 KBps?”

Sebenarnya kalau dijelaskan lebih detil 1 Byte = 8 bit, sehingga kalau pernyataan diatas dilihat bahwa user mendapatkan download rate 16 KBps x 8 = 128 kbps, adalah benar, bahwa dari pihak provider memberikan kapasitas bandwidth 128kbps atau 16 KBps.

Sebagai contoh lain dengan acuan 1 Byte = 8 bit, maka :
256 kbps sama dengan 258/8 = 32 KBps
1 Mbps Dedicated sama dengan 128 KBps x 8 = 1024 Kbps / 1 Mbps


Misalnya ada brosur Download s/d 384 Kbps dan Upload s/d 128 Kbps :

- Untuk Download 384 Kbps : 8 bit = 48 KBps maka kecepatan Download yang didapatkan adalah 48 KBps.
- Untuk Upload 128 Kbps : 8 bit = 16 KBps, maka kecepatan Upload yang didapatkan adalah 16 KBps

Sumber
Rating: 5



Anda sedang membaca artikel tentang Cara Provider internet Mengecoh Pengguna Dengan Perbedaan kBps dan Kbps dan anda bisa menemukan artikel Cara Provider internet Mengecoh Pengguna Dengan Perbedaan kBps dan Kbps ini dengan url https://watchinginfo.blogspot.com/2012/08/cara-provider-internet-mengecoh.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Provider internet Mengecoh Pengguna Dengan Perbedaan kBps dan Kbps ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Provider internet Mengecoh Pengguna Dengan Perbedaan kBps dan Kbps sumbernya.

{ 5 komentar... read them below or add one }

ilmu komunikasi mengatakan...

baru tau mas triknya provider, slama ini sih cuek aja..asal bisa open browser

Hendra Suherman mengatakan...

bener itu, padahal udh lama , hahaa, tapi masih bnyak yg ketipu, mangkanya share linknya ya !!

Muhamad Rayhan Dillah mengatakan...

sumpah gua baru tau gini, haha jadi bisa debatin kang provider yang nawarain iming-iming download 384 kbps....

Hendra Suherman mengatakan...

hahahha...

Anonim mengatakan...

kk izin copas ya..

Poskan Komentar

Blog Ini Bersifat Do Follow yg Berarti dpt Memberikan Backlink Gratis Kpd Blog Anda Jika Berkomentar Dibawah ini :

"Komentar Harus Bersifat Membangun Dan Tidak Menjatuhkan akan Kami Hargai"