Pengumuman, Waduh, Wall to Wall udah Gak Bisa Lagi ya ? ini Gara" ada Kebijakan Facebook untuk Mengalihkan Live Stream Menjadi Comment Box, Tapi Jangan Khawatir.. Update Status Via Blackberry dan yg lain masih Bisa koq, Mau tau apaan sih Comment Box itu ? Bisa Dilihat Disini, Nah, kalo ada Saran" ttg Gimana cara nge-akalin wall to wall, silahkan Contact Mimin di Facebook Disini atau Twitter @HzCrash, atau Bisa Lewat Fanspage WI Di Disini, Trima Kasih

Apakah Coklat itu Menyehatkan atau Membahayakan ?

Penulis on Kamis, 28 Juli 2011

Bagi penggemar coklat ,pasti suka n seneng ndeger kabar ini...kita tlusuri aja tiap bagiannya gan XD cek it dot

Sebuah penelitian menyebutkan mengkonsumsi coklat bisa memperkecil resiko kematian dibanding orang yang tak pernah mengkonsumsi produk coklat, demikian yang dilaporkan para peneliti di Belanda.

Coklat memang dikenal bisa menurunkan tekanan darah, meskipun dalam survei sebelumnya menyebutkan konsumsi coklat dalam jumlah banyak akan memicu penyakit jantung karena kandungan lemak, gula dan kalorinya yang tinggi.

Studi terbaru yang dijabarkan di Archives of Internal Medicine menyimpulkan bahwa cokelat tak bisa menurunkan tekanan darah untuk menekan resiko kematian,meskipun secara ilmiah menunjukkan mengkonsumsi coklat dalam jumlah banyak cenderung memiliki tekanan darah yang lebih rendah dan sedikit mengalami resiko penyakit jantung dibandingkan yang tak pernah mengkonsumsi coklat.

Coklat mengandung antioksidan dan flavanols yang bisa meningkatkan fungsi sel dalam darah dan mengurangi resiko kolesterol dan zat-zat kimia yang bisa memicupenyakit jantung, kanker, dan paru-paru. Sementara flavanols sendiri adalah bahan alami yang banyak ditemukan dalam sayur-sayuran, teh hijau dan anggur merah yang baik untuk kelancaran pembuluh darah.

Dalam studi yang dilakukan selama 15 tahun, pada 472 pria sehat yang tak mengkonsumsi obat tekanan darah dengan kisaran usia antara 65-84 di Zutphen,Belanda.

Pria yang mengkonsumsi biji coklat, entah itu dalam produk permen, minuman ataupun puding memiliki tekanan darah lebih rendah dan sekitar 50 persen terhindar dari resiko kematian. Rata-rata pria ini mengkonsumsi 10 gram coklat perhari.

Dalam kenyataannya mulai tahun 1985 sampai 2000, sekitar 314 pria meninggal dunia, sementara pria yang mengkonsumsi coklat cenderung memiliki harapan hidup lebih tinggi ketimbang yang tak pernah mengkonsumi coklat sama seklai.

Kesimpulan ini masih perlu didukung banyak penelitian berkelanjutan tentang dampak coklat bagi tubuh, seperti yang diungkapkan ahli gizi masyarakat BrianBuijsse, salah satu periset dari National Institute for Public Health andEnvironment di Bilthoven.

Pendapat ini juga diperkuat Dr. Nieca Goldberg, seorang ahli jantung di LenoxHill Hospital, New York yang terlibat dalam riset tentang coklat ini. Goldberg menyebut studi ini belum bisa dikategorikan secara umum, karena hanya melibatkan pria berusia 65 tahun ke atas. Masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut, sebelum menyimpulkan bahwa coklat bisa menjauhkan kita dari kematian.

gmn gan XD coklat coklat yang katanya banyak negatipnya jga banyak positipnya... tapi ingat bro...jgn salah pilih coklat...XD xixixi"



Anda sedang membaca artikel tentang Apakah Coklat itu Menyehatkan atau Membahayakan ? dan anda bisa menemukan artikel Apakah Coklat itu Menyehatkan atau Membahayakan ? ini dengan url https://watchinginfo.blogspot.com/2011/07/coklat-bahaya-atau-menyehatkan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Apakah Coklat itu Menyehatkan atau Membahayakan ? ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Apakah Coklat itu Menyehatkan atau Membahayakan ? sumbernya.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Coklat mengatakan...

coklat juga mengurangi resiko stroke dan stress loh.. jadi kenapa harus takut makan coklat?? :)

Poskan Komentar

Blog Ini Bersifat Do Follow yg Berarti dpt Memberikan Backlink Gratis Kpd Blog Anda Jika Berkomentar Dibawah ini :

"Komentar Harus Bersifat Membangun Dan Tidak Menjatuhkan akan Kami Hargai"