Pengumuman, Waduh, Wall to Wall udah Gak Bisa Lagi ya ? ini Gara" ada Kebijakan Facebook untuk Mengalihkan Live Stream Menjadi Comment Box, Tapi Jangan Khawatir.. Update Status Via Blackberry dan yg lain masih Bisa koq, Mau tau apaan sih Comment Box itu ? Bisa Dilihat Disini, Nah, kalo ada Saran" ttg Gimana cara nge-akalin wall to wall, silahkan Contact Mimin di Facebook Disini atau Twitter @HzCrash, atau Bisa Lewat Fanspage WI Di Disini, Trima Kasih

Tips Memberikan Nama Pada Bisnis Anda

Penulis on Rabu, 21 Maret 2012


Ada pepatah mengatakan “ Apalah Arti Sebuah Nama?” dalam dunia bisnis, pepatah tersebut tidaklah berlaku. Sebuah nama memiliki beribu makna yang juga menentukan kelangsungan hidup berbisnis, terlebih dalam bisnis online. Setelah Anda mantap untuk berbisnis, langkah berikutnya adalah memberi nama.Nama bisa apa saja, mencerminkan apapun, atau melambangkan suatu hal. Sebenarnya, tidak masalah nama tersebut dari mana asalnya, yang penting syaratnya “Harus Bisa Menjual”. Nama yang dipilih untuk bisnis rumahan Anda bisa jadi dapat membangun atau merusak peluang keberhasilan usaha Anda. Nama yang digunakan haruslah nama yang mudah diingat, memberikan kepercayaan, dan menarik pelanggan baru. Dan nama tersebut harus bisa membuat bisnis Anda terjual dengan lebih sempurna.

Berikut adalah 10 tips untuk memberi nama bisnis rumahan Anda :

1. Sumbang saran
Mengumpulkan orang yang Anda percaya, seperti keluarga, teman, kolega, pakar bisnis yang tentunya bukan kompetitor bisnis Anda dan seorang yang kreatif. Mulai dengan mengutak-atik nama yang menunjukkan identitas perusahaan, produk atau jasa Anda. Nama perusahaan Anda harus mampu menunjukkan dua hal: mudah diingat dan dapat membedakan bisnis Anda dengan bisnis-bisnis yang sudah ada.

2. Hindari nama yang pasaran
Videography Joe, Sulaman Sue, Perusahaan Konsultan Penulisan, merupakan nama-nama yang tidak mudah diingat, dan mereka tidak membuat Anda berbeda dari kebanyakan. Serta sulit untuk didaftarkan untuk mendapatkan merk dagang. Memakai nama geografis juga bukan ide yang bagus, terlebih jika Anda berencana menjualnya di Internet.

3. Jangan terlalu sempit
Jangan membatasi layanan atau produk dengan menjabarkan produk Anda secara sempit. Pertimbangkan bagaimana bisnis Anda berkembang dari waktu ke waktu, dan pastikan nama bisnis Anda tetap konsisten dengan visi masa depan Anda.

4. Buat  dengan singkat
Buatlah nama bisnis Anda dengan nama yang pendek, mudah diucapkan dan dieja. Pilih nama yang menarik dimana orang suka mengulangnya.

5. Pertimbangkan identitas visual
Mungkin terlalu dini untuk mulai membuat logo bagi Anda yang baru saja menjalankan bisnis. Namun Anda juga harus mempertimbangkan bagaimana nama bisnis dapat diterjemahkan kedalam identitas visual. Mayoritas orang “melihat” gambar saat mereka membaca atau mendengar sebuah kata. Menggabungkan elemen visual kedalam nama bisnis Anda bisa menjadi senjata yang ampuh bagi ingatan pelanggan. Pastikan gambaran nama bisnis Anda memberikan kesan yang positif.

6. Pertimbangkan gambaran besar
Nama perusahaan Anda lebih dari sekedar nama panggilan, maksudnya adalah inti dari brand Anda menciptakan gambaran bisnis Anda yang lebih besar. Kembangkan karyawan Anda, pengalaman mereka, dan perilaku mereka. Karena mereka juga bagian dari perusahaan/bisnis Anda yang sangat berpengaruh pada image perusahaan, mutu produk dan jasa yang Anda tawarkan. Kesemuanya itu, nantinya dapat menginspirasi dalam menentukan logo serta strategi marketing Anda. Jadi, nama yang Anda pilih harus sesuai dengan semangat dan makna bisnis Anda.

7. Menguji nama
Mulai mengenalkan nama bisnis Anda yang prospektif kepada teman, keluarga, atau kelompok untuk mendapatkan feedback. Serta mengumpulkan feedback dari pelanggan, supplier potensial dan pihak lain yang mendukung jaringan Anda. Mereka mungkin memberikan nama mulai dari yang buruk hingga nama potensial atau menyarankan peningkatan yang sebelumnya tidak Anda pikirkan.

8. Mengamankan domain Anda (pada bisnis online)
Di pasar saat ini, memiliki website adalah suatu hal yang penting. Jika bisnis Anda berbasis web, nama perusahaan atau bisnis Anda masih bersifat tradisional. Anda harus menemukan nama domain yang mencerminkan nama bisnis atau produk yang Anda tawarkan. Ada kemungkinan “namabisnisanda.com” tidak tersedia, sehingga Anda harus kreatif untuk membuat alamat web yang bisa diandalkan.

9. Pastikan ketersediaan nama
Lakukan riset yang menyeluruh di internet untuk memastikan bahwa nama yang Anda inginkan belum ada yang menggunakan.

10.  Pertaruhkan klien Anda
Daftarkan nama perusahaan atau data perusahaan secepatnya. Serta mulai menggunakan symbol, baik TM (Trade Mark) atau SM (Service Mark) dengan nama Anda. Daftarkan nama domain Anda dan berbagi variasi nama tersebut. Daftarkan untuk trademark.

Nah bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda mendapatkan nama yang tepat untuk bisnis rumahan Anda? Tentukan segera dan miliki nama yang ideal mulai sekarang. Semoga tips di atas dapat memberikan inspirasi bagi Anda untuk memberikan nama terbaik bagi bisnis rumahan Anda. Salam sukses.

Sumber: www.allbusiness.com
Sumber gambar: http://www.tdadepok.com/v1/wp-content/uploads/2010/11/branding.jpg dan http://djandie.files.wordpress.com/2010/12/domainnames.jpg


Rating: 5



Anda sedang membaca artikel tentang Tips Memberikan Nama Pada Bisnis Anda dan anda bisa menemukan artikel Tips Memberikan Nama Pada Bisnis Anda ini dengan url https://watchinginfo.blogspot.com/2012/03/tips-memberikan-nama-pada-bisnis-anda.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Memberikan Nama Pada Bisnis Anda ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Memberikan Nama Pada Bisnis Anda sumbernya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Blog Ini Bersifat Do Follow yg Berarti dpt Memberikan Backlink Gratis Kpd Blog Anda Jika Berkomentar Dibawah ini :

"Komentar Harus Bersifat Membangun Dan Tidak Menjatuhkan akan Kami Hargai"