Pengumuman, Waduh, Wall to Wall udah Gak Bisa Lagi ya ? ini Gara" ada Kebijakan Facebook untuk Mengalihkan Live Stream Menjadi Comment Box, Tapi Jangan Khawatir.. Update Status Via Blackberry dan yg lain masih Bisa koq, Mau tau apaan sih Comment Box itu ? Bisa Dilihat Disini, Nah, kalo ada Saran" ttg Gimana cara nge-akalin wall to wall, silahkan Contact Mimin di Facebook Disini atau Twitter @HzCrash, atau Bisa Lewat Fanspage WI Di Disini, Trima Kasih

Pentingnya Tujuan Hidup

Penulis on Rabu, 21 Maret 2012

Rating: 5

Dalam hidup kita pasti memiliki tujuan hidup, entah itu tujuan yang bersifat positif maupun negatif. Dan dalam menjalaninya kita pasti mempunyai beberapa rencana yang kita punya untuk mewujudkan apa tujuan hidup kita. Jika kita tidak punya tujuan hidup, lebih baik kita tidak usah ada di dunia ini.


Tujuan sudah jelas dapat menjadikan sesuatu yang diidamkan menjadi nyata. Tidak hanyatujuan hidup saja tapi berbagai macam tujuan. Seseorang boleh bermimpi akan menjadi apa saja, namun jika tidak pernah mewujudkannya, bagaimana mungkin akan sampai pada impian itu. Apabila tahu cara menentukan tujuan dan berusaha untuk mewujudkannya dengan mengambil suatu tindakan yang akan membawa selangkah demi selangkah menujumasa depan sukses yang didambakan.


Tujuan yang jelas mampu menumbuhkan rasa percaya diri. Jika menentukan tujuan dan berhasil mencapainya maka membuktikan pada dirimu sendiri dan orang-orang disekitar bahwa mampu berusaha keras hingga tercapai tujuan yang sudah ditentukan. Dengan kata lain, bisa berkata, “aku merasa semakin percaya diri, karena aku tahu apa yang harus dilakukan hingga tujuan yang sudah kutentukan tercapai”.


Tujuan mampu memberi makna hidup. Pada saat mengejar tujuan, tidak akan mengalami rasa bosan dan sia-sia dalam menghabiskan hidup, justru akn merasakan bahwa itu bermakna.






Tujuan membantu untuk mendiri dan bertanggung jawab. Seseorang tidak akan lagi membiarkan orang lain menentukan apa yang harus dilakukan dalam hidupnya. Dengan menentukan tujuan dan membuat rencana untuk mewujudkannya. Seseorang bisa belajar bertanggung jawab pada hidupnya sendiri. Begitu sudah terbiasa dengan penentuan tujuan maka akan menyadari bahwa menjadi semakin mandiri. Dan orang-orang di sekitar akan melihat dan memperhatikan kemandirian baru itu.


Tujuan juga membaut untuk yakin pada keputusan sendiri. Apabila selalu mengingat tujuan yang dimiliki maka pilihan menjadi jelas dan tidak mudah diombang-ambingkan oleh keinginan orang lain (baik teman, saudara, dan orang tua). Dengan begitu bisa belajar mempercayai keputusan sendiri, karena keputusan yang dibuat itulah yang terbaik.


Tujuan membantu mengubah hal yang mustahil menjadi mungkin. Penentuan tujuan mampu memecah mimpi yang tak mungkin terjangkau menjadi langkah-langkah kecil yang bisa dilakukan secara nyata.


Tujuan yang jelas membuat memiliki pandangan hidup lebih baik. Tujuan menjadikan untuk bergerak maju ke arah tindakan yang positif. Jauh lebih baik daripada duduk manis saja atau melangkah tanpa tujuan yang jelas. Hal ini dapat meningkatkan energi yang luar biasa dan dijamin akan merasa lebih positif.



Anda sedang membaca artikel tentang Pentingnya Tujuan Hidup dan anda bisa menemukan artikel Pentingnya Tujuan Hidup ini dengan url https://watchinginfo.blogspot.com/2012/03/pentingnya-tujuan-hidup.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pentingnya Tujuan Hidup ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Pentingnya Tujuan Hidup sumbernya.

{ 2 komentar... read them below or add one }

DeeJayHan SHare mengatakan...

mantep sob :D

Hendra Suherman mengatakan...

mantab ..

Poskan Komentar

Blog Ini Bersifat Do Follow yg Berarti dpt Memberikan Backlink Gratis Kpd Blog Anda Jika Berkomentar Dibawah ini :

"Komentar Harus Bersifat Membangun Dan Tidak Menjatuhkan akan Kami Hargai"