Pengumuman, Waduh, Wall to Wall udah Gak Bisa Lagi ya ? ini Gara" ada Kebijakan Facebook untuk Mengalihkan Live Stream Menjadi Comment Box, Tapi Jangan Khawatir.. Update Status Via Blackberry dan yg lain masih Bisa koq, Mau tau apaan sih Comment Box itu ? Bisa Dilihat Disini, Nah, kalo ada Saran" ttg Gimana cara nge-akalin wall to wall, silahkan Contact Mimin di Facebook Disini atau Twitter @HzCrash, atau Bisa Lewat Fanspage WI Di Disini, Trima Kasih

Tips Nonton Youtube Tanpa Buffer! Trust Me, It's Work

Penulis on Kamis, 08 Maret 2012

1. Pilih Browser yang Tepat

Untuk hasil yang maximum, saya sarankan pakai firefox portable yang masih perawan (baru di install), yang dikhususkan untuk nonton video-video saja. Karena justru firefox portable yang perawanlah yang memberikan speed tercepat dibanding browser-browser lainnya


2. Gunakan Software SpeedBit Video Accelerator

Karena SpeedBit Dijamin lebih cepat dibanding program ByWifi dan sudah saya buktikan.
Kita ngebut aja, langsung download: http://download.speedbit.com/va32.exe
Kalau pake win 7 atau yang setelah nginstal bermasalah, buang yang lama trus instal yg beta: http://download.speedbit.com/va32beta.exe

Sumber link di atas: http://www.videoaccelerator.com/download/

Lalu, Daftar website yang di suport sama ini program (supaya nonton videonya ga cuma dari youtube saja) http://www.videoaccelerator.com/support/videosites/


3. Install 2 Script
  1. download AddOn Firefox, namanya "Greasemonkey" https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/greasemonkey/ lalu download addonnya: https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/748
  2. Lalu buka http://userscripts.org/scripts/show/33042 , dan klik tombol install, nanti ada kotak, klik tombol install lagi... Itu skrip Youtube Enhancer.
  3. Lalu Lalu buka http://userscripts.org/scripts/show/26062, dan klik tombol install, nanti ada kotak, klik tombol install lagi... Itu skrip Updater, supaya suatu saat klo ada update-an script Youtube Enhancer, dia nanti muncul peringatan di bagian atas firefoxmu, nanti kapan-kapan kalau ada peringatan suruh update, tinggal klik update, nanti otomatis ke webnya, tinggal pencet install install. Gampang itu mah.
  4. Inti dari script youtube enhancer itu adalah membuat qualitas video jadi low, sehingga sangat cepat dibuffer, apalagi dibuffer pake speedBit. Terus ikutin yg ada di spoiler ini supaya setiap video yg di buka selalu otomatis jadi low quality (jadi tanpa pencet tombol modenya lagi, asik kan)
Pertama buka dulu youtube, jalankan video apa aja, lalu pencet sesuai gambar dibawah:

Abis itu muncul ini, pilih TAB OTHERS lalu pilih CUSTOM di force fmt lalu isi angka 5, lalu save


Btw, Saya jelaskan dikit tentang Menu-menu Youtube Enhancer (tombol2 dibawah video youtube) :
  1. Ada angka 640, 960, dan lain-lain kegunaannya untuk mengubah ukuran video
  2. Ada gambar tengkorak untuk menghentikan buffering. Ingat, kadang kalau video belum selesai dibuffer mau pindah ke video lain di jendela yang sama, prosesnya jadi agak lama karena video tsb masih dibuffer ama speedbit, jadi harus pencet tombol tengkorak dulu, ok.
  3. Ada juga tombol lampu supaya latar youtube jadi gelap
Speedbit ga usa cari krack, soalnya fasilitas yg premium itu tidak dipakai.


4. Gunakan DNS Google

Tujuan: Mempercepat ping youtube ke komputer kita (uda saya buktikan).
caranya: Buka control panel -> Network Connection -> Local area network (double click local area network yg connected) -> klik properties -> dobble click tcp/ip -> klik use the following dns address -> masukan preferred: 8.8.8.8 -> masukan alternate: 8.8.4.4

5. Youtube Feather


Tujuan: Mempercepat ping/LATENCY youtube ke komputer.
caranya: Buka: http://www.youtube.com/feather_beta lalu klik: Join the "Feather" Beta

Tapi ingat, kalau suatu saat nge-clear cache firefox, youtube feather harus diaktifkan lagi

6. Virtual Memory & GpEdit

Coba tingkatkan virtual memory anda di klik kanan My computer -> properties -> di bagian performance pencet tombol settings -> masuk tab advanced -> pnct tombol change -> ganti initial sama maximum size jadi 3000 lalu pencet tombol set lalu ok-in.

Ada Panduan Gambar untuk Virtual Memory buat yg bingung:

GPEdit: [Wajib Coba KHUSUS WINDOWS XP, klo win 7 ato vista, coba aja, ok] Hapus bandwidth reserved windows untuk meningkatkan kecepatan Internet..

Langkah - langkah:
  1. Klik Start - Run kemudian ketik gpedit.msc
  2. Secara default anda akan dihadapkan pada group policy editor
  3. Kemudian masuk ke Local Computer Policy
  4. Computer Configuration lalu pilih Administrative Templates - Network - QOS Packet Scheduler - Limit Reservable Bandwidth
  5. Pada limit reservable bandwidth klik 2 kali dan pilih enable, dan pada Bandwidth Limit % masukan angka 0 ( Kosong).
  6. Close gpedit dan restart komputer anda. Selesai.. !!

Kalau misal yang di Administrative templates - network tidak muncul, ini triknya:
coba start, run, ketik gpedit.msc lalu klik kanan pencet yg add/remove template, lalu jika ad file yg blum ter-add, addlah file2 dgn nama ini: conf, inetress, system, wmplayer, wuau. klo smua file ud masuk listnya, nah, ud muncul gan yg bagian networknya itu yg qos packet scheduler->limit reserve bandwidth, tingggal di doble klik+enable+kasih angka 0 lalu pencet ok.

Ada Panduan Gambar untuk yg GPEdit :

sumber: http://kask.us/2989940
Rating: 5



Anda sedang membaca artikel tentang Tips Nonton Youtube Tanpa Buffer! Trust Me, It's Work dan anda bisa menemukan artikel Tips Nonton Youtube Tanpa Buffer! Trust Me, It's Work ini dengan url https://watchinginfo.blogspot.com/2012/03/tips-nonton-youtube-tanpa-buffer-trust.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Nonton Youtube Tanpa Buffer! Trust Me, It's Work ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Nonton Youtube Tanpa Buffer! Trust Me, It's Work sumbernya.

{ 4 komentar... read them below or add one }

- ^_^ FUnderSec ^_^ - mengatakan...

:hoam :ngantuk

tapi nice inpoh... :D

Muhamad Rayhan Dillah mengatakan...

mantab!

Anonim mengatakan...

Tips berhasil .. mantab .. work kk .. bermanfaat ...
ga tau lagi kata2 yg bisa diucap di WI .. thanks to WI ..

taktikcom mengatakan...

mantap mastah

Poskan Komentar

Blog Ini Bersifat Do Follow yg Berarti dpt Memberikan Backlink Gratis Kpd Blog Anda Jika Berkomentar Dibawah ini :

"Komentar Harus Bersifat Membangun Dan Tidak Menjatuhkan akan Kami Hargai"