Pengumuman, Waduh, Wall to Wall udah Gak Bisa Lagi ya ? ini Gara" ada Kebijakan Facebook untuk Mengalihkan Live Stream Menjadi Comment Box, Tapi Jangan Khawatir.. Update Status Via Blackberry dan yg lain masih Bisa koq, Mau tau apaan sih Comment Box itu ? Bisa Dilihat Disini, Nah, kalo ada Saran" ttg Gimana cara nge-akalin wall to wall, silahkan Contact Mimin di Facebook Disini atau Twitter @HzCrash, atau Bisa Lewat Fanspage WI Di Disini, Trima Kasih

5 Tips Mengurangi Dampak Radiasi Monitor

Penulis on Minggu, 08 April 2012

Pernahkah Anda merasa lelah saat menggunakan komputer? Radiasi yang dihasilkan komputer berdampak kepada kesehatan mata penggunanya. Gangguan kesehatan yang dicurigai disebabkan oleh radiasi, antara lain: katarak, dermatitis, epilepsi dan cacat bawaan bayi. Lantas, bagaimana cara meminimalkan radiasi tersebut sehingga tidak menyebabkan kerusakan mata? Berikut akan dijelaskan beberapa tipsnya.


1. Pilih Monitor Radiasi Rendah





Pilihlah layar komputer yang daya radiasinya rendah, seperti LCD ataupun LED. Daya radiasi yang dihasilkannya lebih kecil dibanding monitor model CRT. Jika masih harus terpaksa menggunakan monitor CRT/tabung gunakanlah refresh rate 75hz atau lebih karena refresh rate rendah dapat merusak mata.


2. Perhatikan Pencahayaan Ruangan





Lampu yang terlalu terang ataupun gelap gampang menyebabkan mata lelah. Aturlah pencahayaan ruangan yang memadai sehingga mata tidak perlu bekerja keras saat berhadapan dengan monitor.


3. Aturlah Pencahayaan Komputer Anda





Aturlah contrast dan brightness computer Anda sehingga mata terasa nyaman saat menggunakan komputer.


4. Pakailah Kacamata dengan Lensa Khusus untuk Komputer





Saat ini, beberapa perusahaan telah membuat lensa yang bagian atasnya dirancang untuk melihat komputer, sedangkan bagian bawahnya untuk membaca.


5. Lensa Kontak Silicon Hydrogel





Untuk pengguna lensa kontak, bisa menggunakan lensa kontak generasi baru yang terbuat dari silicon hydrogel. Silikon ini memungkinkan daya transmisi lebih tinggi dibanding jenis lainnya.




Setelah penggunaan komputer selama beberapa jam, istirahatkanlah mata Anda sejenak, baru dilanjutkan lagi. Cegahlah kerusakan mata sejak dini, sebelum semuanya terlambat!



Sumber: http://www.jagatreview.com/2011/11/5-tips-mengurangi-dampak-radiasi-monitor/
Rating: 5



Anda sedang membaca artikel tentang 5 Tips Mengurangi Dampak Radiasi Monitor dan anda bisa menemukan artikel 5 Tips Mengurangi Dampak Radiasi Monitor ini dengan url https://watchinginfo.blogspot.com/2012/04/5-tips-mengurangi-dampak-radiasi.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 5 Tips Mengurangi Dampak Radiasi Monitor ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 5 Tips Mengurangi Dampak Radiasi Monitor sumbernya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Blog Ini Bersifat Do Follow yg Berarti dpt Memberikan Backlink Gratis Kpd Blog Anda Jika Berkomentar Dibawah ini :

"Komentar Harus Bersifat Membangun Dan Tidak Menjatuhkan akan Kami Hargai"