Pengumuman, Waduh, Wall to Wall udah Gak Bisa Lagi ya ? ini Gara" ada Kebijakan Facebook untuk Mengalihkan Live Stream Menjadi Comment Box, Tapi Jangan Khawatir.. Update Status Via Blackberry dan yg lain masih Bisa koq, Mau tau apaan sih Comment Box itu ? Bisa Dilihat Disini, Nah, kalo ada Saran" ttg Gimana cara nge-akalin wall to wall, silahkan Contact Mimin di Facebook Disini atau Twitter @HzCrash, atau Bisa Lewat Fanspage WI Di Disini, Trima Kasih

Peran Jejaring Sosial dalam Proses Perekrutan

Penulis on Rabu, 16 Mei 2012



Seiring berjalannya waktu, peran dan fungsi jejaring sosial terus bertambah. Dari sekadar menghubungkan teman dan keluarga yang tinggal berjauhan, menjadi sumber informasi dan berita terkini, hingga menjadi bagian penting bagi perusahaan dalam mencari bakat-bakat yang tepat untuk memajukan usaha mereka.


Sebuah infographic mengulas perkembangan proses perekrutan dari tahun 1990-an hingga saat ini. Pada era tersebut, para perekrut dapat mengurai CV kandidat pegawai berdasarkan sejumlah kriteria, termasuk kata kunci. Namun, perusahaan hanya dapat bersandar kepada informasi dalam database tersebut dalam waktu yang terbatas. Pasalnya, data tersebut tidak di-update secara konstan layaknya pengguna jejaring sosial memperbarui informasi dalam profil mereka.


Kehadiran jejaring sosial menjawab tantangan tersebut dengan memberikan kemampuan kepada perusahaan untuk terhubung dengan para kandidat terbaik. Kehadiran situs korporat pun memudahkan para kandidat untuk mencari perusahaan dan posisi yang sesuai, serta mendapatkan informasi lebih banyak mengenai perusahaan yang dituju.


Beranjak ke tahun 2000, perkembangan blog, komunitas online, dan source analytics memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan informasi lebih mendalam secara real-time mengenai setiap kandidat. Bertambahnya jumlah pengguna jejaring sosial pun memudahkan perusahaan dalam meluncurkan strategi marketing mereka, serta mempercepat proses wawancara dan penyaringan kandidat.


Dengan setiap kemudahan yang diberikan oleh jejaring sosial, jumlah perusahaan yang mengintegrasikannya dengan sistem ATS (Applicant Tracking System) terus bertambah. Melalui teknologi tersebut para perekrut dapat meningkatkan efisiensi dana dan waktu dalam proses perekrutan.






Sumber : http://www.jagatreview.com/2012/05/infographic-peran-jejaring-sosial-dalam-proses-perekrutan/


Rating: 5



Anda sedang membaca artikel tentang Peran Jejaring Sosial dalam Proses Perekrutan dan anda bisa menemukan artikel Peran Jejaring Sosial dalam Proses Perekrutan ini dengan url https://watchinginfo.blogspot.com/2012/05/peran-jejaring-sosial-dalam-proses.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Peran Jejaring Sosial dalam Proses Perekrutan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Peran Jejaring Sosial dalam Proses Perekrutan sumbernya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Blog Ini Bersifat Do Follow yg Berarti dpt Memberikan Backlink Gratis Kpd Blog Anda Jika Berkomentar Dibawah ini :

"Komentar Harus Bersifat Membangun Dan Tidak Menjatuhkan akan Kami Hargai"