Pengumuman, Waduh, Wall to Wall udah Gak Bisa Lagi ya ? ini Gara" ada Kebijakan Facebook untuk Mengalihkan Live Stream Menjadi Comment Box, Tapi Jangan Khawatir.. Update Status Via Blackberry dan yg lain masih Bisa koq, Mau tau apaan sih Comment Box itu ? Bisa Dilihat Disini, Nah, kalo ada Saran" ttg Gimana cara nge-akalin wall to wall, silahkan Contact Mimin di Facebook Disini atau Twitter @HzCrash, atau Bisa Lewat Fanspage WI Di Disini, Trima Kasih

Ciri-Ciri Kerusakan Laptop / Notebook

Penulis on Senin, 04 Juni 2012


Anda tidak mengerti mengapa Laptop / Notebook anda rusak? kali ini saya ingin memberi informsi Ciri-Ciri Kerusakan Laptop / Notebook

Ciri Kerusakan LCD Laptop / Notebook :
Layar tidak tampil gambar, menyala tapi keluar garis-garis vertikal, tampak blok hitam, dan gambar tidak simetris / acak.
Solusi : coba cek dulu konektor ataupun soket-soket yg berhubungan dengan monitor.

Ciri Kerusakan Keyboard Laptop / Notebook :
Beberapa tuts tidak berfungsi, keluar bunyi beep panjang pada saat laptop dinyalakan, cursor berjalan tidak stabil / bergerak sendiri.
Kerusakan yang lebih parah : biasanya konslet dan ini menyebabkan Laptop / Notebook setelah booting, restart-restart terus.

Ciri Kerusakan Memory Laptop / Notebook :
Pada saat dihidupkan tidak tampak tampilan sama sekali, blue screen pada saat mulai loading Operating System. Bisa juga keluar suara beep berulang-ulang.

Ciri Kerusakan Motherboard / IC regulator Laptop / Notebook :
Dihidupkan agak sulit, batere tidak mau discharge, Mati Total. Indikator charger nyala, setelah dicarge lampu indikator pada charger mati (konslet). Jadi terjadi arus balik pada powernya. Kerusakan ini sering terjadi.

Ciri Kerusakan Charger Laptop / Notebook :
Batere tidak mau di charge, tidak ada indikator masuk power, laptop di charge posisi hidup malah kemudian mati. Layar bergetar tidak stabil.

Ciri Kerusakan DVD / CD room Laptop / Notebook :
Tidak mau membaca CD, indikator CD off.

Ciri Kerusakan Hardisk Laptop / Notebook :
Loading data / System lambat, berbunyi tidak normal, tidak bisa masuk windows, belum sampai login windows sudah restart sendiri.

Ciri Kerusakan Chipset / VGA Laptop / Notebook :
Layar tidak tampil, Layar Putih, garis garis warna tidak beraturan.
Penjelasan di atas merupakan cirri-ciri kerusakan yang sering terjadi pada laptop / notebook secara hardware.


Sedangkan ciri-ciri kerusakan laptop / notebook secara software antara lain :
1. Tidak mau booting ke OS
2. Pada Loading awal desktop banyak informasi error
3. Proses Loading sangat Lambat
4. Tidak bisa membuka Aplikasi
5. Flasdisk Tidak bisa di baca
6. Folder Option pada Explorer Tidak bisa di buka
7. File regedit tidak bisa di eksekusi


Sumber : http://www.kaskus.co.id/
Rating: 5



Anda sedang membaca artikel tentang Ciri-Ciri Kerusakan Laptop / Notebook dan anda bisa menemukan artikel Ciri-Ciri Kerusakan Laptop / Notebook ini dengan url https://watchinginfo.blogspot.com/2012/06/ciri-ciri-kerusakan-laptop-notebook.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Ciri-Ciri Kerusakan Laptop / Notebook ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Ciri-Ciri Kerusakan Laptop / Notebook sumbernya.

{ 1 komentar... read them below or add one }

jasa kalibrasi mengatakan...

sekedar tips untuk mencegah kerusakan Motherboard / IC regulator Laptop / Notebook,

kadang kala kita menggunakan komputer saat di charga itu juga bisa merusaknya lho, jika hal itu sering terjadi maka batere laptop tersebut harus di kalibrasi ulang , kalo tidak bakalan "bocor" atau cepat habis dan mempengaruhi hal-hal lainnya di laptop..

Poskan Komentar

Blog Ini Bersifat Do Follow yg Berarti dpt Memberikan Backlink Gratis Kpd Blog Anda Jika Berkomentar Dibawah ini :

"Komentar Harus Bersifat Membangun Dan Tidak Menjatuhkan akan Kami Hargai"