Pengumuman, Waduh, Wall to Wall udah Gak Bisa Lagi ya ? ini Gara" ada Kebijakan Facebook untuk Mengalihkan Live Stream Menjadi Comment Box, Tapi Jangan Khawatir.. Update Status Via Blackberry dan yg lain masih Bisa koq, Mau tau apaan sih Comment Box itu ? Bisa Dilihat Disini, Nah, kalo ada Saran" ttg Gimana cara nge-akalin wall to wall, silahkan Contact Mimin di Facebook Disini atau Twitter @HzCrash, atau Bisa Lewat Fanspage WI Di Disini, Trima Kasih

Tutorial Merubah Warna Mata Seperti Menggunakan Softlens

Penulis on Jumat, 16 November 2012

Rating: 5

Cara Mewarnai Mata Dengan Photoshop

Mata merupakan bagian tubuh yang dapat mencerminkan jati diri seseorang, kini mempercantik mata sudah lebih mudah dengan adanya softlens setiap orang bisa memiliki mata yang indah.
Namun bagi Anda yang ingin tampil dengan mata yang indah tanpa softlens mungkin bisa ikuti tutorial photoshop ini, tutorial merubah warna mata seperti menggunakan softlens
Berikut gambar mata yang akan dijadikan bahan pada tutorial Cara Mewarnai Mata Dengan Photoshop. Jika anda menginginkan gambar tersebut sebagai ajang latihan mewarnai mata, silahkan klik kanan saja pada gambar dan pilih save image untuk disimpan pada direktori komputer anda.
Setelah anda simpan gambar diatas pada direktori komputer anda, atau anda mempunyai gambar mata koleksi sendiri, selanjutnya buka Photoshop yang sudah terinstall pada komputer/laptop anda. Untuk versi bukan syarat penting, terserah mau CS berapapun juga boleh. Disini atau dalam tutorial ini saya memakai Photoshop CS3.
Klik File>Open atau tekan Ctrl+O pada keyboard atau bisa juga klik 2 kali /double klik pada area layar kerja Photoshop untuk membuka gambar yang akan kita edit.
Tahap selanjutnya setelah gambar terbuka di Photoshop, anda meski menduplikat Layer dengan cara tekan Ctrl+J pada keyboard, yang semula hanya layer Background setelah di duplikat maka pada Pallete Layers akan terbuat sebuah layer baru dengan nama Layer 1.
Seleksi pupil mata yang akan diwarnai dengan menggunakan Ellipse Tool pada Tool Box. Sebelum melakukan penyeleksian, setelah mengaktifkan Ellipse Tool aktifkan juga Paths pada Tool Bar. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah. Sekarang lakukan penyeleksian pada pupil mata.
Untuk merapihkan lingkaran, klik kanan pada area seleksi lalu pilih Free Transform Path.
Sekarang seleksi pada pupil mata akan berubah pada sudut dan tengahnya akan menjadi kotak-kotak kecil. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan dengan cara arahkan kursor mouse pada kotak kecil klik tahan lalu geser.
Jika sudah merasa cukup, klik ganda/double klik pada area seleksi pupil mata lalu klik kanan pada seleksi pupil mata dan pilih Make Selection lalu klik OK (Feather Radius 0).
Sekarang anda tinggal melakukan proses pewarnaan pada pupil mata. Disini saya memakai teknik pewarnaan sama seperti proses pewarnaan pada teknik Mewarnai Rambut pada tutorial dulu. Klik menuImage>Adjustments>Black & White atau bisa juga dengan cara tekan Alt+Shift+Ctrl+B pada keyboard. Setelah kotak dialog Black & White aktif, cetang/ceklist pada Tint dan pada Hue beri 130⁰ lalu Saturation 30% terakhir klikOK.
Selanjutnya anda meski mengaktifkan Layer Mask untuk menghapus atau merapihkan area warna pada pupil mata yang tidak diinginkan. Klik menu Layer>Layer Mask>Reveal Selection. Maka pada Pallete Layers akan terbuat sebuah Layer Mask baru bagian dari Layer 1.
Sekarang hapus warna yang tidak anda inginkan pada area pupil mata menggunakan Brush Tool. Jangan sampai lupa setelah mengaktifkan Brush Tool yang terletak Tool Box, aktifkan juga Layer Mask yang terletak pada Pallete Layers dengan cara klik pada Layer Masknya. 
Berikut kira-kira hasil akhir dari Cara Mewarnai Mata Dengan Photoshop. Silahkan anda berkreasi sendiri dengan pilihan warna lainnya.

Bagaimana ? hanya mengikuti tutorial ini Anda bisa tampil dengan mata indah tanpa softlens bukan ?


sumber:  http://onesetia82.wordpress.com/2012/05/11/cara-mewarnai-mata-dengan-photoshop/




Anda sedang membaca artikel tentang Tutorial Merubah Warna Mata Seperti Menggunakan Softlens dan anda bisa menemukan artikel Tutorial Merubah Warna Mata Seperti Menggunakan Softlens ini dengan url https://watchinginfo.blogspot.com/2012/11/tutorial-merubah-warna-mata-seperti.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tutorial Merubah Warna Mata Seperti Menggunakan Softlens ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tutorial Merubah Warna Mata Seperti Menggunakan Softlens sumbernya.

{ 1 komentar... read them below or add one }

softlens mengatakan...

wah tutorial yang sangat bermanfaat tentag merubah warna mata seperti softlens , nanti saya coba praktekan deh sebagai mock up softlens

Poskan Komentar

Blog Ini Bersifat Do Follow yg Berarti dpt Memberikan Backlink Gratis Kpd Blog Anda Jika Berkomentar Dibawah ini :

"Komentar Harus Bersifat Membangun Dan Tidak Menjatuhkan akan Kami Hargai"