Pengumuman, Waduh, Wall to Wall udah Gak Bisa Lagi ya ? ini Gara" ada Kebijakan Facebook untuk Mengalihkan Live Stream Menjadi Comment Box, Tapi Jangan Khawatir.. Update Status Via Blackberry dan yg lain masih Bisa koq, Mau tau apaan sih Comment Box itu ? Bisa Dilihat Disini, Nah, kalo ada Saran" ttg Gimana cara nge-akalin wall to wall, silahkan Contact Mimin di Facebook Disini atau Twitter @HzCrash, atau Bisa Lewat Fanspage WI Di Disini, Trima Kasih

Cara Mudah Mengingat Nama dan Wajah Baru

Penulis on Rabu, 06 Februari 2013


Bertemu dan berkenalan dengan orang-orang baru adalah aktivitas yang sudah biasa kita lakukan. Namun pernahkah ketika anda selesai bersalaman dengan orang yang baru dikenal, sesaat setelah itu anda telah lupa siapa namanya. Sering kali juga kita berpapasan dengan orang lain yang menyapa anda, sementara anda sendiri lupa siapa orang yang menyapa tersebut. Jika anda seorang guru, pasti anda juga terkadang lupa siapa nama-nama murid anda. Nah, saya akan share beberapa tips cara mudah mengingat nama dan wajah seseorang sebagai berikut :


1. Pastikan anda mendengar nama orang tersebut dengan jelas

Sering bertemu dengan orang-orang baru dan berkenalan tentunya menyenangkan, namun biasanya saat anda bertemu dengan orang tersebut dan bersalaman, anda hanya sekilas mendengar nama orang tersebut dan tidak jelas. Saat itu juga biasanya anda malas menanyakan kembali namanya yang jelas. Mulai sekarang dengarlah nama orang tersebut dengan jelas, jika tidak mendengar apa yang disebutkannya dengan jelas, tanyakan saja kembali namanya.


2. Gunakan nama orang yang baru dikenal tersebut pada awal-awal anda memulai percakapan

Mengulang kembali nama orang yang baru anda kenal pada awal-awal percekapan akan sangat membantu melekatkan nama tersebut di otak. Anda bisa memulai percakapan dengan menanyakan pertandingan sepak bola kemarin ataupun pekerjaannya dengan menyebutkan nama orang yang baru dikenal pada awal kalimat, seperti: “ Mbak Titi, kemarin lihat pertandingan Spanyol lawan Italy tidak?” atau “ Mas Tono sekarang bekerja dimana?”


3. Menganggap orang baru tersebut mengingatkan anda dengan seseorang

Anda mungkin pernah merasa, si A yang baru dikenal mirip dengan teman lama sewaktu SMA, si B mirip dengan mantan pacar anda, si C mirip artis atau nama si D sama dengan nama adik anda. Gunakan cara ini untuk me-recall ingatan anda tentang nama orang yang berkenalan dengan anda. Suatu saat jika bertemu lagi, cara ini akan sangat membantu anda. Contoh nama yang baru anda kenal adalah Eko, anda dapat membayangkan wajahnya berganti dengan pelawak Eko Patrio.


4. Menghubungkan dengan aktifitas rutin atau pekerjaan yang bersangkutan

Ingat nama seseorang yang anda kenal lalu coba buat cerita atau hubungkan dengan pekerjaannya. Contoh : nama orang tersebut Sally dan pekerjaannya sebagai sales. Setelah anda berkenalan dengannya coba hubungkan antara nama sally dan sales. Pertama anda ganti dulu nama sally dengan dengan sebuah kata/benda dengan kesamaan bunyi, seperti sally anda ganti dengan “sale”, lalu anda bayangkan seorang sales menjual pisang sale dan bunga lily

5. Hubungkan nama dengan wajahnya

Nah ini adalah menurut saya cara yang cukup ampuh, karena dengan metode ini, anda mampu mengingat wajah dan nama orang dengan cepat dalam jumlah yang banyak. Caranya adalah membayangkan suatu bagian wajah seseorang yang terlihat paling unik seperti jidad yang lebar, hidung yang pesek, telinga yang aneh dan lainnya dengan nama orang tersebut yang telah anda ganti namanya dengan bunyian kata yang lebih familiar ataupun anda juga bisa menghubungkannya dengan postur tubuh, gaya bicara ataupun gaya jalan orang tersebut. Makin lucu ceritanya, makin mudah mengingatnya. Saya akan memberikan contoh beberapa wajah orang dibawah ini beserta namanya (mohon maaf mencaplok Nama Bapak-bapak sekalian, cara ini murni hanya untuk mencontohkan metode mengingat yang ampuh).

Sumber

Rating: 5



Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mudah Mengingat Nama dan Wajah Baru dan anda bisa menemukan artikel Cara Mudah Mengingat Nama dan Wajah Baru ini dengan url https://watchinginfo.blogspot.com/2013/02/cara-mudah-mengingat-nama-dan-wajah-baru.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Mudah Mengingat Nama dan Wajah Baru ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Mudah Mengingat Nama dan Wajah Baru sumbernya.

{ 2 komentar... read them below or add one }

merapi golf mengatakan...

intinya pura pura sok asik aja deh.

Daniel Benny Simanjuntak mengatakan...

Bagus nih tips2 nya bro! Tapi saya rasa bagi orang yang sudah tua, mau pakai tips secerdas apapun tetep aja selalu lupa-lupa. :D

Poskan Komentar

Blog Ini Bersifat Do Follow yg Berarti dpt Memberikan Backlink Gratis Kpd Blog Anda Jika Berkomentar Dibawah ini :

"Komentar Harus Bersifat Membangun Dan Tidak Menjatuhkan akan Kami Hargai"