Pengumuman, Waduh, Wall to Wall udah Gak Bisa Lagi ya ? ini Gara" ada Kebijakan Facebook untuk Mengalihkan Live Stream Menjadi Comment Box, Tapi Jangan Khawatir.. Update Status Via Blackberry dan yg lain masih Bisa koq, Mau tau apaan sih Comment Box itu ? Bisa Dilihat Disini, Nah, kalo ada Saran" ttg Gimana cara nge-akalin wall to wall, silahkan Contact Mimin di Facebook Disini atau Twitter @HzCrash, atau Bisa Lewat Fanspage WI Di Disini, Trima Kasih

Inilah Fungsi Geotextile Non Woven di Indonesia

Penulis on Jumat, 07 Juni 2013

Tahukah Anda fungsi Geo Textile non Woven di Indonesia ? Geotextile (Geotekstil) Non Woven, atau disebut Filter Fabric (Pabrik) adalah jenis Geotextile yang tidak teranyam, berbentuk seperti karpet kain.


Geo Textile non woven Di indonesia sangat bermanfaat dan memiliki banyak fungsi yang membantu perekonomian di indonesia , dan untuk itu akan kami berikan beberapa info tentang fungsi Geo Textile Non Woven di Indonesia :

1. Non Woven  Sebagai Separator



Fungsi separator adalah sebagai media pemisah antara dua lapisan material yang berbeda propertisnya sehingga tidak tercampur (intermixing) antar material satu dengan yang lainnya. Sehingga material timbunan yang propertisnya  jauh lebih baik tetap terjaga selama masa pelayanan.   Non Woven Geotekstil karena memiliki kekuatan jebol (puncture resistance) yang tinggi, menjamin material tidak rusak pada saat pelaksanaan. 

2. Non Woven sebagai drainasi dan Filter


Memiliki bukaan pori-por yang relativ kecil namun memiliki permeabilitas yang tinggi, hal inilah yang dapat umembuat Non Woven Geotextile berfungsi baik sebagai filter dan drainasi.
 Menahan butiran tanah dengan baik, namun tetap memungkinkan aliran air tidak terganggu.Kriteria ini sangat penting saat diaplikasikan untuk drainasi yang menuntut tidak terjadinya penyumbatan (Clogging) pada media drainasinya karena akumulasi lolosnya butiran tanah dalam jumlah besar.

Kontruksi filter dibawah rip-rap,  -Non Woven dengan baik menahan butiran tanah/pasir namun tetap memungkinkan aliran air sama sekali tidak terganggu sehingga tidak akan terjadi peningkatan tekanan hidrostatis dan hidrodinamis air yang mengganggu stabilitas timbunan.

3. Memiliki kuat tarik yang cukup memadai 


 - Non Woven walaupun tidak didesain khusus untuk perkuatan namaun mendukung fungsi separator juga didesain memiliki kuat tarik yang cukup memadai. Sehingga selain fungsi utamanya sebagai separator   – Non Woven juga memberikan fungsi perkuatan. Sebagai efek membrane perkuatan dibawah timbunan untuk aplikasi jalan. 


Rating: 5



Anda sedang membaca artikel tentang Inilah Fungsi Geotextile Non Woven di Indonesia dan anda bisa menemukan artikel Inilah Fungsi Geotextile Non Woven di Indonesia ini dengan url https://watchinginfo.blogspot.com/2013/06/inilah-fungsi-geotextile-non-woven-di.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Inilah Fungsi Geotextile Non Woven di Indonesia ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Inilah Fungsi Geotextile Non Woven di Indonesia sumbernya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Blog Ini Bersifat Do Follow yg Berarti dpt Memberikan Backlink Gratis Kpd Blog Anda Jika Berkomentar Dibawah ini :

"Komentar Harus Bersifat Membangun Dan Tidak Menjatuhkan akan Kami Hargai"