Pengumuman, Waduh, Wall to Wall udah Gak Bisa Lagi ya ? ini Gara" ada Kebijakan Facebook untuk Mengalihkan Live Stream Menjadi Comment Box, Tapi Jangan Khawatir.. Update Status Via Blackberry dan yg lain masih Bisa koq, Mau tau apaan sih Comment Box itu ? Bisa Dilihat Disini, Nah, kalo ada Saran" ttg Gimana cara nge-akalin wall to wall, silahkan Contact Mimin di Facebook Disini atau Twitter @HzCrash, atau Bisa Lewat Fanspage WI Di Disini, Trima Kasih

Siklus Hidup Strogyloides Stercoralis

Penulis on Minggu, 28 Juli 2013



Menurut ilmu yang saya dapat di kuliah, Strongyloides Stercoralis yang bisa mengakibatkan  penyakit Strongyloidosis/Strongyloidiasis terdiri dari satu atau lebih dari fase-fase di atas pada saat yang sama atau tidak.


1.Indirect development ( pertumbuhan gak langsung)
Nah, berdasarkan atas pertumbuhan bentuk bebas ( Free living) di atas tanah dan baru mengadakan perubahan menjadi bentuk parasitik bila keadaan tak memungkinkan lagi untuk hidup bebas. Urutannya seperti ini Rhabdotiform karva -> dewasa -> telur -> Rhabdotiform larva lagi -> dewasa dan seterusnya).

2. Direct development ( pertumbuhan langsung nih )



Kalo yang ini, langsung terjadi dalam tubuh manusia nih, yang dimulai dari masuknya filariform larva ke dalam tubuh manusia yang siklusnya sesuai dengan siklus hidup cacing tambang (hook worm).  Filariform larva yang masuk menembus kulit akan mengikuti aliran darah dan sampai di paru - paru (Lung Migration) dan seterusnya seperti cacing tambang dan akan menjadi dewasa dalam usus halus. Baik bentuk yang parasitik maupun free living  setelah kawin dan yang betina bertelur, telur tersebut dengan segera menetas menjadi rhabdotiform larva dalam beberapa jam, sehingga jarang kita temukan telurnya di feses penderita. Terus larva yang tadi itu akan dikeluarkan feses ke dunia luar untuk mengikuti kehidupan yang free living atau parasitik lagi bila keadaan tersebut memungkinkan.


3.Auto Infection
Kalo yang ini dalam keadaan tertentu mungkin terjadi pembentukan filariform larva dalam lumen usus, sehingga terjadi auto infection secara internal dimana filariform larva menemukan dinding usus atau melalui perianal dari penderita yang sama. Pada auto infection dapat terjadi reinfeksi yang preresistent atau hyper infeksi.

Rating: 5



Anda sedang membaca artikel tentang Siklus Hidup Strogyloides Stercoralis dan anda bisa menemukan artikel Siklus Hidup Strogyloides Stercoralis ini dengan url https://watchinginfo.blogspot.com/2013/07/siklus-hidup-strongyloides-stercoralis.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Siklus Hidup Strogyloides Stercoralis ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Siklus Hidup Strogyloides Stercoralis sumbernya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Blog Ini Bersifat Do Follow yg Berarti dpt Memberikan Backlink Gratis Kpd Blog Anda Jika Berkomentar Dibawah ini :

"Komentar Harus Bersifat Membangun Dan Tidak Menjatuhkan akan Kami Hargai"