Pengumuman, Waduh, Wall to Wall udah Gak Bisa Lagi ya ? ini Gara" ada Kebijakan Facebook untuk Mengalihkan Live Stream Menjadi Comment Box, Tapi Jangan Khawatir.. Update Status Via Blackberry dan yg lain masih Bisa koq, Mau tau apaan sih Comment Box itu ? Bisa Dilihat Disini, Nah, kalo ada Saran" ttg Gimana cara nge-akalin wall to wall, silahkan Contact Mimin di Facebook Disini atau Twitter @HzCrash, atau Bisa Lewat Fanspage WI Di Disini, Trima Kasih

Cara Membuat Aplikasi Android Web atau Blog

Penulis on Minggu, 26 Februari 2012


Cara Membuat Aplikasi Android Di Website atau Blog Kita  Sendiri -
Eh, langsung aja ya. Ngomong-ngomong, pernah baca artikel tentang membuat aplikasi blog feed menggunakan feed.nu belum? Kalau belum, coba deh baca, itu isinya tentang generating RSS Blog Feed menggunakan feed.nu. Jadi, kita memasukkan RSS blog atau web kita untuk kemudian dibuatkan aplikasi androidnya, dan yang paling penting, kita tidak harus mengerti pemrograman. Kayak indomie, instant!

Nah, kalo sekarang sedikit berdeda, tetapi intinya sama, yaitu men-generate aplikasi Android RSS reader untuk web atau blog. Layanan ini disediakan oleh appyet.com. Dengan layanan ini kita bisa membuat aplikasi android untuk web-web yang kita inginkan. Hasilnyapun bukan asal-asalan, tapi layaknya sebuah aplikasi yang dikerjakan berminggu-minggu oleh sang ptogrammer.

Bingung?
Ya udah, langsung saja ini step by stepnya :
  • Buka website appyet.com. registrasi disana untuk bisa memulai.
  • Setelah terdaftar tinggal klik Get Started atau Create App (pojok kanan atas).
  • Selanjutnya isi form yang dibutuhkan untuk membuat aplikasi. Seperti dibawah ini contohnya, untuk RSS masukkan RSS Blog atau Web yang diinginkan (misal: http://watchinginfo.blogspot.com/feeds/posts/default) dilanjutkan dengan mengKlik Create App.

  • Pada Tab General, isikan nama aplikasi, package name, dan icon yang diinginkan. Package name biasanya akan dibuatkan otomatis. Setiap ada perubahan, jangan lupa klik tombol Save Changes.

  • Kemudian beralih ke tab Tabs. Tabs disini dimaksudkan untuk tab pada aplikasi kita nanti. Kita bisa memilih tab yang diinginkan, merubah warna, dan merubah icon sesuai keinginan. Ojo Lali, Save Changes.

  • Setelah semuanya kita atur sesuai kebutuhan, selanjtunya kita bergeser ke tab Submit. Disana ada tombol Submit to Build. Yakinkan hati anda (hayyah) untuk benar-benar siap men-generate aplikasinya.
  • Hasil dari aplikasi yang di generate akan dikirimkan lewat email yang kita daftarkan diawal. Download aplikasi dari email dan install di android.

[aplikasi siap diinstall dan icon aplikasi yang sudah berhasil diinstall] 

Ketika dibuka, aplikasi yang dihasilkan akan seperti ini:
 [tampilan halaman depan aplikasi (mode List) dan ketika artikel dibuka]
 [mode Grid pada halaman depan dan mode Grid pada tab Unread]
[bisa otomatis mode Landscape lho..]
Nah, bagi teman-teman yang mau aplikasi yang telah saya hasilkan, bisa di download disini. Ukurannya kurang dari 1 MB kok. :)
Bagaimana, bagus tidak? Tertarik untuk membuatnya? Ayo dicoba. ;)
Download W.I.L (Watching Info Launcher) On Android : Disini
Sumber : http://dyahslib.blogspot.com/2012/02/membuat-aplikasi-android-untuk-web-blog.html
Rating: 5



Anda sedang membaca artikel tentang Cara Membuat Aplikasi Android Web atau Blog dan anda bisa menemukan artikel Cara Membuat Aplikasi Android Web atau Blog ini dengan url https://watchinginfo.blogspot.com/2012/02/cara-membuat-aplikasi-android-web-blog.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Membuat Aplikasi Android Web atau Blog ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Membuat Aplikasi Android Web atau Blog sumbernya.

{ 3 komentar... read them below or add one }

bmaster23 mengatakan...

kalau buat wordpress bisa gak ???

Trie mengatakan...

Bisa dikasih Ads g bro?
thnks..

Blog nova13 mengatakan...

bener2 gk perlu belajar bahasa pemrograman android ini yak, bener kayak buat mie rebus, xixi :P

Poskan Komentar

Blog Ini Bersifat Do Follow yg Berarti dpt Memberikan Backlink Gratis Kpd Blog Anda Jika Berkomentar Dibawah ini :

"Komentar Harus Bersifat Membangun Dan Tidak Menjatuhkan akan Kami Hargai"